Recent Posts

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Sabtu, 11 September 2010

Dampak Global Warming

global_warming-288x300
Kali ini saya akan mempost artikel tentang Global Warming .(Sebagai blogger wajib mempost artikel seperti ini )Global Warming kata - kata tersebut pasti sudah tidak asing di telinga kalian.Global Warming adalah adanya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut, dan daratan bumi . .. Berikut adalah dampak - dampak dari Global :


images
1.Perubahan iklim.Perubahan Iklim ialah perubahan suhu, tekanan udara, angin, curah hujan, dan kelembaban sebagai akibat dari Pemanasan Global.mencairnya es dibelahan bumi kutub utara menjadikan daratan yang berada disekitarnya mengecil.("Mungkin beruang kutub akan seperti gambar di atas") Daerah-daerah yang sebelumnya mengalami salju ringan, mungkin tidak akan mengalaminya lagi. Pada pegunungan di daerah subtropis, bagian yang ditutupi salju akan semakin sedikit serta akan lebih cepat mencair. Musim tanam akan lebih panjang di beberapa area. Temperatur pada musim dingin dan malam hari akan cenderung untuk meningkat.Contoh dampak dari perubahan iklim yaitu menurunnya hasil pertanian pada negara-negara berkembang seperti pada negara Afrika yang beresiko mengalami kemunduran ekonomi.


2. Peningkatan Permukaan Laut. Tinggi permukaaan laut diseluruh dunia telah meningkat 10 – 25 cm (4 – 10 inchi) selama abad ke-20, dan para ilmuan IPCC (Intergovernmental Panel on Climate Change)memprediksi peningkatan lebih lanjut 9 – 88 cm (4 – 35 inchi) pada abad ke-21.Perubahan tinggi muka laut akan sangat mempengaruhi kehidupan di daerah pantai. Kenaikan 100 cm (40 inchi) akan menenggelamkan 6 persen daerah Belanda, 17,5 persen daerah Bangladesh, dan banyak pulau-pulau.


3. Suhu Global Meningkat. dengan meningkatnya suhu global dalam keadaan tertentu dapat menguntungkan suatu wilayah karena curah hujan lebih tinggi dan masa tanam lebih lama.namun pada daerah lain bertambahnya suhu menjadikan mereka kekeringan dan kekurangan air.contohnya diwilayah Kanada dengan meningkatnya curah hujan sedangkan di Afrika terjadi kekeringan akibat terjadinya kenaikan suhu.

4. Kebakaran Hutan,area hutan yang kering akibat terjadinya kenaikan suhu sehingga hutan mudah 
terbakar.contohnya keebakaran hutan yang ada di Australia.5. Situs Purbakala Cepat Rusak,suhu yang ekstrim akan menyebabkan kerusakan situs purbakala lebih rapuh.

6. Ketinggian Gunung Berkurang,contonya pegunungan Alpen yang mengalami penurunan ketinggian karena es yang berada di puncak gunung meleleh.

7. Satelit Bergerak Lebih Cepat.makin banyak CO2 yang dihasilkan makin kuat dorongan pada atmosfer bumi sehingga mempercepat pergerakan satelit.

8. Peningkatan Kasus Alergi,tingkat CO2 yang meningkat dan iklim yang tak menentu dapat memicu timbulnya alergi.

9. Migrasi Hewan Besar-besaran yang ditimbulkan karena habitat hewan yang semula dapat ditinggalai telah rusak dan memicu gerakan migrasi besar-besaran.

10. terjadinya seleksi alam yang menyebabkan kepunahan beberapa jenis hewan dan tumbuhan dikarenakan mereka tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa, koment komentnya ^_^
Jika ingin copas, tolong cantumkan LINK blog ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More