Recent Posts

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Selasa, 26 Oktober 2010

Tempat dan Fenomena Alam Terunik

top10_weather_blue_moon Siapa mengira di dunia ini hanya ada 7 keajaiban dunia ????? “Di Dunia tidak hanya ada tujuh keajaibannamun ada banyak tempat yang memiliki keajaiban malah jumlahnya lebih dari 100” dari pernyataan ini kita dapat melihat bahwa dunia sangat-sangatlah luuuuuuaaaaaaasssssss dan hal ini juga akan membuka wawasan kita bahwa ada banyak hal yang belum kita ketahui di dunia ini, Artikel dibawah ini adalah beberapa gambaran keajaiban yang unik dan juga menarik walaupun Cuma sedikit tapi tidak kalah menarik dari artikel lainnya koq dan selamat membaca yah…..!!!!!!!
1.Danau Laut Mati
laut_mati 2laut_mati-3
Danau Laut Mati yang membujur di daerah antara Israel dan Yordania memiliki sejumlah keunikan yang patut diperhatikan. Danau Laut Mati merupakan tempat terendah di dunia dengan ketinggian 417,5 meter di bawah permukaan laut!
Laut Mati adalah salah satu perairan paling aneh didunia. Jutaan tahun yang lalu, Laut Mati sekitar 420 meter lebih tinggi daripada sekarang, dan jauh lebih tinggi daripada Laut Mediterrania. Pada waktu itu, ada kehidupan disana. Tapi kemudian masa kekeringan panjang terjadi, dan sangat banyak air menguap, sehingga perlahan-lahan laut itu menyusut menjadi seperti keadannya sekarang.
Salah satu hal yang paling mengagumkan tentang Laut Mati adalah jumlah garam yang dikandungnya. Air laut biasa mengandung sekitar 4 sampai 6 persen garam. Danau Laut Mati memiliki kadar keasinan air mencapai 33%. Maka tak heran banyak wisatawan dari seluruh dunia datang untuk mengapung di laut itu. Kalau kau mencicipi airnya, bukan saja asin, tapi dapat membuatmu mual karena ada klorida magnesium didalamnya. Airnya juga licin dan terasa berminyak karena ada klorida kalsium didalamnya.
Tidak ada kehidupan hewan di dalam Laut Mati. Sungai Yordan yang mengalir ke dalamnya, membawa ikan bersamanya. Tapi ikan itu akan mati, dan menjadi makanan burung laut.
Sekedar informasi, lumpur Danau Laut Mati sangat berkhasiat mengobati berbagai macam penyakit  selain itu juga Danau Laut Mati ini memiliki kadar keasinan tertinggi di dunia
Mau coba……….????????????smile_shades

2. Air Terjun Emas
air-terjun-emas Pernahkah kamu pergi jalan-jalan kesuatu tempat yang ada Air terjunnya???? Pasti kamu akan melihat air yang jernih mengalir,dan warna air yang bening tapi jika kamu pergi ke Yosemite National Park tepatnya disisi timur EL Capitan terdapat sebuah air terjun kecil yang cukup unik biasanya pada pagi hari air terjun ini terlihat seperti air terjun biasa tapi bila menjelang malam saat matahari mulai tenggelam(sore) air terjun ini akan menampakkan keistimewaannya yaitu pada sore hari sinar matahari   akan tepat berada pada titik tengah dari air terjun ini dan seketika itu juga perlahan air terjun ini dari puncaknya, warna airnya akan berubah hingga ke bawah menjadi warna yang mirip dengan muntahan lava yang agak keemasan yang cantik maka kejadian ini seringkali  akan membuat kaget pengunjung yang baru peertama kali kesana karena akan menyangka bahwa air terjun ini menjatuhkan mas murni yang cair tapi sebenarnya bukan. Banyak Para pengamat melakukan observasi tentang air terjun yang unik ini dan mereka menyimpulkan bahwa air terjun ini berubah warna akibat pantulan matahari yang masuk kedalam air dan terbias kembali keluar, kita tau bahwa sinar matahari terdiri dari beberapa lapisan warna. Nah…. lapisan warna inilah yang menyatu dengan warna yang terdapat dalam air dan udara yang ada di sekitar air terjun ini sehingga dari kombinasi dari ini semua akan menimbulkan warna ke-emasan yang menyerupai warna lava. Keajaiban dari kombinasi warna-warna ini akan menarik perhatian wisatawan dan disamping itu pihak pengelola Taman Nasional ini sudah menyiapkan sebuah tempat santai disisi tebing air terjun ini, makanya tidak jarang pengunjung bersama soulmatenya kesana saat weekend.
Jadi pengen kesana.....!!!!!!!smile_teeth
3. AURORA DI KUTUB
        Kutub merupakan tempat yang tidak asing lagi dikalangan banyak orang karena kutub meupakan titik sumbu dari Bumi, dan banyak pula orang yang menganggap kutub adalah tempat yang mengerikan karena malam dan siangnya sama panjang dan tidak jarang hanya sekali dalam setahun dapat melihat malam jika berada dikutub, namun tidak semua hal di kutub bersifat aneh dan menyeramkan namun ada yang menarik dan indah sekaligus ini paling sering ditemukan dikutub yaitu Aurora.
aurora

    Aurora Australis Aurore_australe_-_Aurora_australis    Aurora Borealis
Aurora adalah fenomena pancaran cahaya yang menyala-nyala pada lapisan ionosfer dari sebuah planet sebagai akibat adanya interaksi antara medan magnetik yang dimiliki planet tersebut dengan partikel bermuatan yang dipancarkan oleh matahari (angin dari matahari).
Di bumi, aurora terjadi di daerah di sekitar kutub Utara dan kutub Selatan magnetiknya. Aurora yang terjadi di daerah sebelah Utara dikenal dengan nama Aurora Borealis, yang dinamai bersempena Dewi Fajar Roma, Aurora ini berdasarkan nama Yunani untuk angin utara, Boreas. Ini kerana di Eropa ia kerap dilihat kemerah-merahan di ufuk utara seolah-olah matahari akan terbit dari arah tersebut. Aurora borealis selalu terjadi di antara September dan Oktober dan Maret dan April. Fenomena aurora di sebelah Selatan yang dikenal dengan Aurora Australis mempunyai sifat-sifat yang serupa. Inilah fenomena yang biasa di jumpai di kutub dan mengesankan tentunya.

4.Once In A Blue Moon
top10_weather_blue_moonCoba Pikirkan istilahnya, Bulan biru…Hmmm..biasanya sih merujuk pada kejadian dua setengah tahunan waktu purnama yang terjadi dua kali sebulan, jarang banget terjadi bulan keliatan biru. Ada ilmuan yang berpendapat hal ini terjadi akibat Kebakaran hutan dan letusan gunung bisa menyemburkan abu dan jelaga ke atmosfir dimana ini akan bercampur dengan tetesan air. Campuran ini bisa terbawa angin ribuan mil berkeliling dunia dan kadang-kadang membiaskan cahaya bulan dan membuatnya tampak kebiru-biruan dan biasanya bentuk dari bulan saat terjadinya perubahan warna tersebut akan berbentuk seperti bulan sabit. Fenomena ini sangat jarang terjadi sehingga banyak orang yang tidak mengetahui fenomena ini. smile_shades


Sekian “Semoga Bermanfaat”smile_wink

4 komentar:

Baru denger tentang air terjun emas dan blue moon :)) thanks for share....

Gud Post !! Keep Blogging Bro!!

Artikel Yang Bagus, Request dunk.. keajaiban Dunia yang lain :D

Subhanallah...semua keajaiban di atas ialah bentuk kekuasaan Allah Azza wa Jalla yang ditampakkan pada kita. Tidakkah kita berfikir?

Posting Komentar

Jangan lupa, koment komentnya ^_^
Jika ingin copas, tolong cantumkan LINK blog ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More