Recent Posts

Protected by Copyscape Online Plagiarism Scanner

Senin, 11 Oktober 2010

Tips Mendeteksi Kebohongan

bohong-copy-300x228


Tiada Satupun Orang yang suka dibohongi apalagi oleh orang-orang yang kita cintai. Seringkali kebohongan yang diberikan berdampak negatif terhadap hubungan pertemanan , kekerabatan maupun hubungan asmara.
Ada beberapa tips yang dapat kamu pakai untuk mendeteksi kebohongan diantaranya adalah sebagai berikut








1. Menyentuh bagian hidung / telinga 
          Bagi orang yang jarang berbohong/ karena agama dan kepercayaannya menyatakan bahwa berbohong itu adalah suatu kesalahan , maka ia akan menyentuh bagian hidung / telinga sebagai tanda apa yang diucapkannya berbeda dengan apa yang dipercayainya.

2.  Mengalihkan pandangannya ketempat lain 
          Bagi orang yang sedang berbohong , maka dia akan mengalihkan pandangannya ketempat lain dengan tujuan menciptakan informasi baru yang dapat dipakai sebagai pernyataan

3.Telapak tangan akan jarang terlihat jelas
         Telapak tangan akan jarang terlihat jelas dan cenderung disembunyikan baik dalam kantong celana ataupun cara lainnya. Bila seseorang sedang berbohong , ia akan menaruh telapak tangannya kebawah dan menutupinya tapi bila seseorang sedang berkata jujur , ia akan menampakkan telapak tangannya selama pembicaraan

4. Agak membungkuk / tidak tegap.
        Posisi bagian punggung seseorang yang sedang berbicara dapat menunjukkan apakah dia sedang berbohong atau tidak. apabila pada saat seseorang berbohong , secara tidak sadar ia akan merasa bersalah . Tentunya rasa bersalah ini termanifestasikan dalam kondisi tubuh yang agak membungkuk / tidak tegap.

5. Melakukan gerakan yang tidak biasa          
         Lawan bicara akan merasa resah apabila dia telah berbohong / memberikan informasi yang tidak benar dan keresahan ini dapat kamu lihat melalui sikap seperti menggigit kuku , berkeringat , mengetuk-ngetuk jari tangan ke meja atau tangan , posisi duduk yang selalu berubah , memainkan benda-benda disekitarnya , mengetuk-ngetuk sepatu ke lantai atau bersiul.

6.Menghindari/ mengganti topik pembicaraan          
         Menghindari/ mengganti topik pembicaraan dapat menjadi pertanda bahwa lawan bicara kamu sedang merasa resah karena dia telah memberikan informasi yang tidak benar alias berbohong.

7. Kecepatan berbicara yang berubah
         Kecepatan berbicara yang berubah menjadi pelan dan terkadang berhenti dapat mengindikasikan bahwa lawan bicara kamu sedang berbohong. Hal ini disebabkan dia sedang berusaha menciptakan informasi-informasi baru yang logis demi menutupi kebohongannya.
Selamat Mencoba...! 

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa, koment komentnya ^_^
Jika ingin copas, tolong cantumkan LINK blog ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More